Sabtu, 24 November 2012

Pheriperal


 pelajaran anak SMK kelas 10 khusus nya jurusan TKJ ( teknik komputer jaringan )


Peripheral device merupakan perangkat-perangkat tambahan pada komputer. Tanpa komponen peripheral device sebenarnya sebuah komputer sudah bisa difungsikan, akan tetapi dengan adanya perangkat tambahan, maka sebuah komputer akan semakin optimal. Contoh dari peripheral device antara lain adalah speaker (sound system), joystick, microphone dan lain sebagainya.

Beberapa macam perangkat keras (hardware) utama komputer:

1. mainboard 

Mainboard yang disebut juga motherboard atau mobo merupakan sebuah papan utama tempat dimana semua komponen sirkuit saling terhubung. Mainboard memiliki jalur-jalur serta konektor bagi setiap komponen perangkat dalam komputer.

2. Prosesor. 

Prosesor merupakan sebuah perangkat keras dimana seluruh proses perintah dieksekusi. Prosesor juga lazim disebut dengan nama CPU. Fungsi dari prosesor bagi sebuah PC layaknya sebagai otak pada manusia. Optimal atau tidaknya kinerja sebuah komputer tergantung dari perangkat ini.

3. Video Graphics Array atau VGA.

Video Graphics Array atau VGA adalah salah satu perangkat keras (hardware device) yang mengatur tingkat resolusi dan tingkat ketajaman grafis pada sebuah komputer. Semakin tinggi spesifikasi dari sebuah VGA, maka akan semakin tajam grafis yang ditampilkan

4. Harddisk atau HDD.


Harddisk atau HDD (Hard Disk Drive) merupakan salah satu perangkat keras tempat menyimpan data-data. Seluruh data pada saat pengoperasian komputer anda diletakkan dan tersimpan didalam perangkat keras ini. Harddisk seiring perkembangannya semakin memiliki kapasitas yang semakin besar, dari mulai harddisk konvensional yang berkapasitas rendah, hingga yang telah mencapai 1 TB (Tera Byte) atau 1000 GB (Giga Byte).


5. Memory atau Memori RAM
Memory atau memori komputer berfungsi sebagai salah satu komponen perangkat keras yang berfungsi sebagai media penyimpanan data sementara pada komputer (pada saat komputer masih menyala). Data-data yang bersifat sementara tersebut kemudian akan dimasukkan kedalam harddisk

untuk lebih jelas nya klik aja DISINI



0 komentar:

Posting Komentar