Rabu, 25 Juni 2014

Cara install game GTA: San Andreas untuk PC

Setelah Anda men-download file-file game di atas, selanjutnya lakukan peng-install-an di PC Anda. Silakan lakukan beberapa langkah berikut.

1.  File-file game tersebut sudah selesai Anda download. Sekarang, lakukan pen-join-an (penggabungan) file agar menjadi satu. Caranya cukup mudah, yakni dengan menggunakan aplikasi 7-Zip. Silakan download aplikasinya
 disini. Setelah itu, install aplikasi 7-Zip tersebut.

2.  Pertama-tama, pilih file-file yang akan di-join. Setelah itu, klik kanan pada file-file yang terpilih tersebut, lalu pilih opsi 7-Zip, kemudian pilih dan klik opsi Extract Here. Lihat gambar!



3.  Masukan password "blogdoodey" (tanpa tanda kutip) jika diperluka


4.  Setelah semua file ter-join (tergabung), Anda akan mendapatkan sebuah file dengan nama GTA San Andreas. Langkah selanjutnya adalah meng-exstract file tersebut.

5.  Kembali menggunakan aplikasi 7-Zip. Klik kanan pada file GTA San Andreas, lalu pilih opsi 7-Zip, kemudian pilih dan klik opsi Extract to "GTA San Andreas\".


6.  Setelah proses peng-extract-an selesai, Anda akan mendapatkan sebuah folder dengan nama GTA San Andreas. Di dalam folder tersebut terdapat 3 folder, yakni folderDAEMON Tools Lite, folder Game, dan folder Mod Installer (SAMI).

7.  Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah meng-install aplikasi
 DAEMON Tools Lite terlebih dahulu. Buka folder DAEMON Tools Lite, kemudian jalankan setup aplikasi DAEMON Tools Lite-nya. Fungsi dari aplikasi DAEMON Tools Lite ini adalah untuk membuka file ISO game GTA: San Andreas ini.

8.  Setelah Anda selesai meng-install aplikasi DAEMON Tools Lite, Anda akan masuk ke proses peng-install-an game GTA: San Andreas. Buka aplikasi DAEMON Tools Lite. KlikAdd DT Virtual Drive.

9.  Kemudian pilih Add Image dan pilih file yang bernama GTA San Andreas.iso di dalam folder Game.
10.  Klik Image yang telah ditambah, lalu klik Mount.

11.  Biasanya setelah ini, akan muncul AutoPlay seperti pada gambar di bawah ini. Jika muncul, klik saja Run Autorun.exe untuk memulai proses peng-install-an game ini.

12.  Jika AutoPlay seperti di atas tidak muncul, maka tugas Anda adalah mencarinya di My Computer Anda. Lihat gambar!

13.  Install game ini sampai prosesnya selesai.
Catatan: Wizard instalasi game ini tidak menggunakan Bahasa Inggris. Tapi ini tidak menjadi masalah, karena yang harus Anda lakukan adalah hanya mengikuti alur perintah peng-install-an saja (sebagaimana meng-install program-program biasa) dengan cara klik tombol Yes dan Next sampai muncul tombol Done atau Finish. Lihat gambar!

14.  Setelah semua proses peng-install-an game telah selesai, maka Anda bisa memainkan game GTA: San Andreas ini di PC Anda.
15.  Sebagai tambahan, di dalam folder GTA San Andreas, terdapat sebuah folder dengan nama Mod Installer (SAMI) yang berisi aplikasi Mod Installer atau biasa disebut dengan San Andreas Mod Installer (SAMI). Aplikasi ini berguna untuk meng-install dan meng-uninstall mod game GTA: San Andreas ini. Silakan lakukan proses peng-install-an biasa, jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini. Namun, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah meng-install program Microsoft .NET Framework 1.1 terlebih dahulu. Karena tanpa program ini, SAMI tidak akan bisa berjalan.

Demikian proses peng-install-an game GTA: San Andreas untuk PC ini. Saya rasa langkah-langkahnya cukup mudah dilakukan. Namun, jika Anda merasa sedikit kebingungan, kolom komentar di bawah sangat terbuka bagi Anda yang ingin bertanya.
Selamat mencoba! Mohon maaf jika tidak ada tampilan gambar nya:) 
Categories:

7 komentar:

  1. kalau setelah di autoplay pilih yg mana

    BalasHapus
  2. Thanks gan, saya sudah bisa instalnya

    BalasHapus
  3. thanks gan infonya

    kunjungi hargaalatantrianc2000.blogdetik.com pusatmesinantrianc2000.blogspot.co.id
    pusat alat antrian otomatis +software dan alat survey kepuasan pelanggan
    kami menjual alat antrian:

    -alat antri sederhana
    -alat antri berbasis android
    -survey kepuasaan layanan
    -kiosk
    -dan juga berbagai macam type tentunya

    hubungi www.alatantrian.com
    denny@cendana2000.com 082130345677

    BalasHapus
  4. If you're trying hard to lose kilograms then you absolutely need to start using this totally brand new tailor-made keto meal plan diet.

    To create this keto diet service, certified nutritionists, personal trainers, and professional chefs joined together to develop keto meal plans that are productive, convenient, cost-efficient, and enjoyable.

    From their launch in January 2019, thousands of clients have already transformed their figure and well-being with the benefits a professional keto meal plan diet can offer.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-proven ones offered by the keto meal plan diet.

    BalasHapus