Sabtu, 24 November 2012

mengenal hardware


 TUJUAN dari mengenal hardware :



1. anda mampu menjelaskan fungsi, jenis, spesifikasi, dan perkembangan motherboard, prosesor


2. anda mampu merancang kebutuhan hardware sebuah komputer office


TEORI SINGKAT


A.  MOTHERBOARD


  motherboard alias mainboard system board, ketiga nya mengacu pada sebuah barang yang sama yakni papan sirkuit dan panel-panel elektronik yang menggerakkan system PC secara keseluruhan prinsip.

terutama sekali, sedikit nya ada 7 hal yang harus diperhatikan pada sebuah mainboard ke7 komponen tersebut adalah :
1. Chipset
2. slot dan tipe memori
3. Chace memory
4. TIPE CPU
5. system BIOS
6. slot ekspansi
7. port UD

B. PROSESSOR


 Central prosesor unit CPU adalah merupakam otak dari komputer, semakin tinggi kecepatan prosesor semakin tinggi kecepatan kerja nya, sedangkan memori merupakan tempat atau ruang pengolahan data serta tempat menjalankan system applikasi semakin besar kapasitas nya memori akan semaikinbesar pula data yang dapat anda olah dan semakin banyak sistem applikasi yang mampu dijalankan komputer, jadi prosesor dan memori dijadikan sebagai ukuran kecanggihan komputer yang akan kita rakit


C. RAM


RAM yang merupakan singkatan dari Random Access Memory adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program. Berbeda dengan tape magnetik atau disk yang mengakses data secara berurutan, isi dari RAM dapat diakses secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak data. Data di dalam RAM bersifat sementara, dengan kata lain data yang tersimpan akan hilang jika komputer dimatikan atau catu daya yang terhubung kepadanya dicabut.


D.  HARDDISK


HDD atau yang biasa disebut dengan hardisk  berfungsi sebagai media penyimpan data dalam computer yang bersifat permanen selama HDD tersebut tidak rusak, baik berupa data umum ataupun data system itu sendiri seperti windowslinux,macintos dll. Disitulah seluruhsystem operasi dan data-data dijalankan. Data dapat disimpan dalam HDD dengan klasifikasi / pengelompokan data lewat folder  sesuai yang kita inginkan, didalam folder pun dapat di kelompokan lagi menjadi folder-folder lain yang disebut subfolder.






Categories:

0 komentar:

Posting Komentar